Selasa, 03 Juni 2014

Wiki Koffie Bandung

Jadi, siapa disini yang suka ngopi? *tunjuk diri sendiri* aku suka banget ngopi, ngopi apa aja, ngopi instan yang seribuan juga bisa. Tapi tetep aja sih, walaupun sama-sama kopi, beda aja gitu rasanya. hehe
Kali ini aku mau kasih tahu salah satu tempat ngopi di bandung. Namanya: Wiki Koffie. Beberapa kali ke tempat ini, cuma beberapa kali ambil foto, itu juga karena mau ngepost di path hehe maafkaaan.

Lokasi
Alamatnya di Jalan Braga nomor 90. Meski tempatnya pinggir jalan banget, tapi kalau kita nggak teliti bisa kelewat. Wiki Koffie letaknya pas banget di belokan jalan braga menuju jalan lembong, sebelahnya circle k yang sebrang landmark.
Karena lokasinya pinggir jalan, sepetak doang tanpa halaman, di belokan pula, jadilah Wiki Koffie ini nggak ada lahan parkirnya. Kalau kalian cukup beruntung, bisa dapet parkir di sebrang Wiki Koffie. Saran aku sih kalau susah parkir mendingan parkir di Braga City Walk, sekalian jalan-jalan dan lebih aman aja.

Suasana
Wiki Koffie cuma terdiri dari beberapa meja, sekitar 10-15an lah, termasuk kursi-kursi tinggi yang berjejer dekat meja barista. Awal aku ke Wiki, meja-meja itu pakai nomor dan nama tempat semacam Florida, Hawaii, dll. Tapi sekarang ganti jadi pakai nomor aja, mungkin biar lebih gampang aja. Di dekat tempat barista ada pajangan kepala rusa yang menurutku oke banget. Di dinding-dindingnya juga ada pajangan photoquote ala-ala pinterest gitu. Lucu lah. Tapi sepertinya tempat ini adalah totally smoking area, nggak ber-ac dan di dekat pintu ada kipas angin gede banget, juga ada angin gedebug dari pintunya yang selalu terbuka lebar.


Rasa
Untuk harga 'segitu' menurutku udah cukup oke banget, asal pinter-pinter pilih menunya. Aku pernah coba Redvelvet Milkshake dan rasanya... ugh, aku nggak suka. hehe beda banget sama Redvelvet Latte punya Lacamera. Tapi aku pernah cobain Thai Tea-nya, dan itu enak, komposisi teh sama susunya pas aja, nggak terlalu manis. Sejujurnya tiap ke Wiki, aku nggak pesen kopi, tapi partnerku beberapa kali pesen Iced Coffee Milk yang aku icip rasanya mirip kopiko :p
Selain minuman kopi, milkshake, ada juga teh dan yang lainnya. Ada makanannya juga. Oh iya, dan disini juga ada jenis-jenis minuman kopi yang jenisnya baru aku tau, semacam kopi hawaii gitu. Sayangnya belum sempet coba.

Red Velvet Milkshake (18k)
Rasanya manis bangeet. Kayak susu pakai sirup (frambozen, kayaknya) eskrimnya juga rasanya sama. Aku kurang suka euy huhu :(


Coconut Macadamia Tea (Lupa harganya, sekitar 10-12k)
Wanginya.... super enaaak. kelapa-kelapa gitu, rasanya juga. Selama ini aku paling anti pesen teh polos gitu kalau lagi di kedai kopi, rasanya useless aja. Tapi ini nggak useless, serius, enak diminum pas ujan-ujan. Dan masih banyak lagi jenis teh lainnya yang worth to try.
Iced Coffe Milk (lupa juga harganya, tapi nggak sampai 15 ribu)
Seperti yang aku bilang, rasanya kayak kopiko milk hehehe, enak.
Potato Balls (16k)
Ini tuh semacam kentang tumbuk yang digoreng pakai tepung panir, dalamnya ada keju dan diberi taburan keju. Waktu aku belah, kesannya kok kayak perkedel kentang hahaha tapi pas dimakan, enak banget, melted in your mouth hehe.
Banana Roll Choco Cheese (18k)
Versi modern dari pisang aroma, yeah! tapi yang aku suka, bentuk gulungannya rapi dan nggak berminyak banget. Renyah dan pastinya endeuuusss.
Vietnam Drip (15k)
Ini 'kopi' pertama yang aku coba di wiki, gara-gara sehari sebelumnya lihat mbak-mbak pesen French Press hehehe. Rasa kopinya nggak asam, tapi pahitnya setan banget hahaha. Ini salah aku sih, waktu masnya nanya mau manis apa enggak, aku bilang nggak usah terlalu manis. Sebenernya ini kopi susu biasa aja, padahal disini susunya udah lumayan banyak tapi pahit banget. Dan masnya rada nyebelin emang, pas nganterin ini ke meja, dia bilang "Kalau kurang pahit panggil aja, Teh." hehe pahitnya kayak jamu, tapi cookiesnya enak.

Selain itu, aku pernah coba Spicy Wedges (9k) dan Kue Telor. Spicy Wedgesnya biasa aja sih, tapi ngenyangin banget. Dan kue telor....... aku dua kali beli ini dan nggak ambil fotonya. hahaha pokoknya kalau kalian mampir ke wiki, harus cobain kue telor ya. Harus! rasanya kurang sah kalau nggak beli kue telornya sekalian.

Harga
Udah lihat kan harga yang aku sebutin diatas, ya kira-kira segituan lah nggak terlalu mahal. Harga yang murah buat rasa yang oke. Nggak heran tempat ini selalu ramai.

Selamat mencoba, teman-teman.



Update 8/11/2014

sebenernya udah beberapa bulan yang lalu Wiki Koffie mengalami sedikit perubahan. Sekarang area Wiki Koffie lebih luas karena ditambah bekas toko di sebelahnya. Interiornya pun jadi lebih ramai dan oke. Dari segi pelayanan pun sekarang lebih tersistematis rapi. Akan tetapi, ketika aku menyanyakan kemana hilangnya menu kopi dan teh yang aneka macam itu, salah seorang pelayan mengatakan bahwa mereka sedang melakukan perbaikan menu. Entah seperti apa perbaikan yang dimaksud, aku cukup kehilangan... menu menjadi lebih sedikit.
Aku pikir perubahan yang ada di Wiki Koffie membuat tempat tersebut menjadi jauh lebih baik daripada sebelumnya. Sisanya ya urusan selera seperti urusan menu yang tadi.
Sekarang aku lebih menikmati datang ke Wiki Koffie pagi hari menjelang siang dan menjauhi tempat tersebut ketika siang menjelang sore. Karena pada waktu jam 12 lewat, tempat tersebut mulai ramai dan maaf nih, kadang pengunjung mulai kurang asik. Aku pernah ketemu pengunjung Wiki yang buka sepatu dan kakinya naik-naik ke atas sofa hehehe. Ya, mungkin karena Wiki Koffie suasananya emang kayak di rumah banget ya...

Diluar itu semua, Wiki Koffie masih aku rekomendasikan sebagai tempat ngopi yang asik.

:)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar